Get Adobe Flash player
Pencarian

Polling

    Apa Browser Favorit Anda?

    Internet Explorer
    Mozilla Firefox
    Google Chrome
    Opera

    Lihat Hasil Poling

Statistik User
4178167
Pengunjung hari ini : 676
Total pengunjung : 434713
Hits hari ini : 1428
Pengunjung Online : 25
Link
Sekilas Info
  • - Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika

  • - Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.

  • - Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.

  • - WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.

  • - Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.

Diposting oleh : Administrator Kategori: EKONOMI LOKAL - Dibaca: 64 kali

TPID KOTA PANGKALPINANG SIDAK UNTUK PERSIAPAN

MENJELANG RAMADHAN 1438 H

 

Kunjungan dan pemantauan yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Pangkalpinang bersama TPID Kota Pangkalpinang dalam rangka menjelang bulan suci ramadhan 1438 H/2017 M jum’at 26 mei 2017 :

  1. Pasar  Rumput Pangkalbalam guna melihat pergerakan dan perkembangan stock harga bahan pokok.
  2. Pelabuhan Pangkalbalam, melihat dan memantau langsung bongkar muat barang terkait kommitmen PT. Pelindo memprioritaskan layanan Bongkar muat barang sembako.
  3. Kunjungan ke Agen Elpiji PT. Cahaya Iqro Mitra Mandiri di Kelurahan Jerambah Gantung.
  4. Pemantauan ke-2 Unit Gudang Sembako milik di kawasan Desa Berang/Mangkol Kecamatan Pangkal Baru.

 

Hadir pada kesempatan ini sekda/ketua TPID Kota Pangkalpinang ibu Radmida Dawam, SH, MH, Wakil Ketua Bpk Bayu Martanto, Kasat Polresta Bpk Ruspandi, KepalaPelindo Kepala Bulog Bpk Agus, Kepala BPS Kota Pangkalpinang Bpk Ridwan, dan sejumlah Pejabat Eselon II OPD terkait.

Berdasarkan hasil pemantauan, bahwa keadaan persedian dinyatakan cukup selama bulan Ramadhan bahkan Lebaran Idul Fitri 1438 H. Sementara untuk harga beberapa Komoditas masih dalam keadaan normal, meskipun menjelang siang harga daging sapi segar sempat menyetuh Rp. 130.000,- yang pagi tadi baru mencapai Rp. 120.000,- s.d Rp 125.000,- semoga semuanya bisa terkendali dan masyrakat dapat melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan dengan Khusu;. Amiin.

 

 

ASISTEN PEMBAGUNAN DAN PEREKONOMIAN (Bpk. Fitriansyah, A.Ks, M.Si)

            Hasil sidak TPID Kota Pangkalpinang hari jum’at tanggal 26 Juni 2017,ke beberapa pasar dan distributor untuk menghadapi bulan suci Ramadhan. Pasar Rumput Pangkalbalam secara Global harga sembako masih relatif aman. Namun peran pedagang mengeluhkan stock bawang putih karena pasokan kosong, sehingga para pedagang terpaksa menaikan harga yang mencapai Rp. 54.000,-/Kg yang sebelumnya hanya berkisar Rp. 45.000/Kg. Sementara untuk harga daging berkisar Rp. 120.000,- hingga Rp. 130.000,-/Kg.

            Pelabuhan Pangkalbalam PT. Pelindo menurut Plt.Kepala Pelindo Rozi, saat ini pasokan barang khususnya sembako ke Pangkalpinang tidak ada masalah dan berjalan dengan lancer. Kendala hanya pada pasang surut air laut. Pelindo memastikan pasokan barang hingga menjelang lebaran aman karena setiap hari pasokan barang ingga menjelang lebaran aman karena setiap hari pasokan terus dating dan rata-rata hingga 200 ton perhari.

            Agen Elpiji dikawasan kerabut Pangkalpinang. Menurut penanggung jawab agen Elpiji Husni stok gas Elpiji khususnya tabung 3 kg menjelang puasa dan lebaran masih aman. Karena setiap hari agen menerima 6 mobil atau sebanyak 3,800 tabung, sedangkan untuk harga masih relative stabil.

            Tim juga melakukan sidak didua distributor. Tercatat stock cukup untuk hingga empat bulan kedepan, bahkan untuk satu distributor saha stok beras sebanyak 300 ton dan gula pasir 100 ton.

 

BULOG

Menurut Bulog, Stok beras di Bulog juga sangat cukup untuk empat bulan kedepan.stok yang tersedia jini 2400 ton beras dan 700 ton gula. (“ujarnya)    

 

 

-          Terima Kasih  -






Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)